اللهم اجعل في قلبي نورا ، وفي سمعي نورا ، وفي بصري نورا ، وعن يميني نورا ، وعن شمالي نورا ، ومن بين يدي نورا ، ومن خلفي نورا ، ومن فوقي نورا ، ومن تحتي نورا ، واجعل لي نورا ، وأعظم لي نوراSelamat Datang Ke Suara Rakyat FM بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَصْـبَحْنا وَأَصْـبَحَ المُـلْكُ لله وَالحَمدُ لله ، لا إلهَ إلاّ اللّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لهُ، لهُ المُـلكُ ولهُ الحَمْـد، وهُوَ على كلّ شَيءٍ قدير ، رَبِّ أسْـأَلُـكَ خَـيرَ ما في هـذا اليوم وَخَـيرَ ما بَعْـدَه ، وَأَعـوذُ بِكَ مِنْ شَـرِّ هـذا اليوم وَشَرِّ ما بَعْـدَه، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنَ الْكَسَـلِ وَسـوءِ الْكِـبَر ، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنْ عَـذابٍ في النّـارِ وَعَـذابٍ في القَـبْر ...بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Friday, December 19, 2014

Kota Baiji Kembali Direbut Khilafah, Tentara Irak Terjebak Di Dalam Kilang Minyak


Abu Yusuf untuk Al-Mustaqbal Channel

Tentara Khilafah telah merebut kembali kota Baiji setelah militer Irak memerintahkan pasukannya untuk mundur ke kilang terdekat. Pasukan Irak mundur hanya satu bulan setelah merebut kota tersebut  dari Kekhilafahan dengan bantuan milisi Syiah yang didukung Iran. Meskipun demikian, selama satu bulan tersebut para tentara tidak dapat tidur dengan nyenyak.


Komandan memerintahkan tentara untuk meninggalkan kota dan mengambil posisi di dalam kilang, yang diprioritaskan. Mereka tahu tinggal di dalam kota Baiji hanya akan menjadi mangsa tentara Khilafah,” kata seorang tentara Irak yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Reuters.

Pasukan Syiah Tercerai Berai, Dikhianati Tentara Irak

Polisi lokal dan milisi syiah selama lima hari bertempur melawan tentara Khilafah di dalam kota Baiji tanpa dukungan dari militer Irak, yang ternyata tentara Irak menjadi yang pertama kabur meninggalkan mereka. Pasukan syiah yang hanya memiliki senjata ringan, bertahan dari tembakan mortir dan penembak jitu mujahidin khilafah dari segala penjuru Baiji, meminta bantuan dari militer Irak, tetapi tidak mendapatkan jawaban apapun.

Kota ini ditaklukkan khilafah pada pertengahan Juni dalam sebuah serangan kilat Khilafah dalam menaklukkan Mosul, Tikrit, dan kota-kota lain dan kota-kota di Ninewa, Salahaddin, Diyala, dan Anbar. Baiji, kota yang memiliki kilang minyak terbesar Irak, berada di bawah kendali Khilafah sampai pertengahan November, ketika pasukan Irak dan milisi Syiah, seperti Asaib al Haq, berhasil merebut kembali kota Baiji.

Militer Irak disebut-sebut merebut kembali dari Baiji, dan mengklaim bahwa telah membunuh Al Burhan al Tikriti, seorang komandan perang Khilafah yang bertanggung jawab atas hancurnya kamp militer Speicher beserta ratusan tentara didalamnya, sebuah markas militer di luar Tikrit, selama musim panas. Hilangnya Baiji adalah kemunduran besar bagi militer Irak, yang sebelumnya telah menjadi motivasi untuk merebut kembali daerah-daerah yang lain.


Kantor berita khilafah memposting serangkaian foto-foto pertempuran tersebut di internet. Foto-foto menampilkan bagaimana tentara Khilafah menghancurkan kendaraan lapis baja, termasuk tank yang diklaim sebagai tank terkuat di dunia, yakni tank M1 produksi Amerika, kendaraan personel lapis baja M113, dan Humvee. Mujahidin khilafah juga mendapatkan ghanimah senjata dan amunisi yang ditinggalkan oleh pasukan Irak yang melarikan diri. Berikut foto-foto dokumentasinya:

No comments:

Post a Comment