اللهم اجعل في قلبي نورا ، وفي سمعي نورا ، وفي بصري نورا ، وعن يميني نورا ، وعن شمالي نورا ، ومن بين يدي نورا ، ومن خلفي نورا ، ومن فوقي نورا ، ومن تحتي نورا ، واجعل لي نورا ، وأعظم لي نوراSelamat Datang Ke Suara Rakyat FM بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَصْـبَحْنا وَأَصْـبَحَ المُـلْكُ لله وَالحَمدُ لله ، لا إلهَ إلاّ اللّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لهُ، لهُ المُـلكُ ولهُ الحَمْـد، وهُوَ على كلّ شَيءٍ قدير ، رَبِّ أسْـأَلُـكَ خَـيرَ ما في هـذا اليوم وَخَـيرَ ما بَعْـدَه ، وَأَعـوذُ بِكَ مِنْ شَـرِّ هـذا اليوم وَشَرِّ ما بَعْـدَه، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنَ الْكَسَـلِ وَسـوءِ الْكِـبَر ، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنْ عَـذابٍ في النّـارِ وَعَـذابٍ في القَـبْر ...بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Thursday, June 26, 2014

Mujahidin ISIS tinggal 6 Kilometer lagi Menuju Pertempuran Baghdad

26 Jun 2014



“Ribuan pemuda Syiah dari selatan telah berbondong-bondong ke Baghdad untuk memperkuat tentara Syiah Iraq yang semakin melemah , dan banyak pengamat telah asumsikan bahwa aliran militia Syiah di bahagian selatan negeri itu akan membantu membendung ISIS .

 “Namun, tampaknya tidak akan terjadi. kemungkinan besar adalah  Iran tidak akan duduk diam apapun yang  memungkinkan pemerintah  Syiah di Iraq jatuh tanpa perlawanan. 

Shafin Dizayee, juru bicara Pemerintah Kurdistan yang merupakan wilayah otonomi di Irbil mengatakan,  “Hal ini semakin  dekat dengan skenario Daash segera  memperluas dan mengambil kendali perbatasannya.” “Daash” adalah singkatan dalam bahasa Arab untuk ISIS.
Pejabat Kurdi lain, Jabbar Yawar, juru bicara militia Kurdi Peshmerga, mengatakan para pejuang ISIS rupanya telah menguasai kota-kota Iskandariyah dan Mahmoudiya, selatan Baghdad, dan mereka telah berada  hanya enam kilometer dari Baghdad.

“Daerah ini mengontrol akses ke Iraq selatan, dan  mereka mencoba untuk memasuki  Baghdad atau bahkan semakin ke selatan menuju kota Hilla,” katanya....lagi

Irak selatan dihuni sebagian besar Syiah, dan mendukung pemerintah  Perdana Menteri Nouri al Malaki. Ribuan pemuda dari selatan telah berbondong-bondong menuju  Baghdad untuk memperkuat tentara yang semakin lemah .
Namun hilangnya pendekatan ke bagian selatan ibukota akan mengubah  Baghdad secara bertahap terisolasi. Nyatanya pada hari Minggu, tentara Syiah  Irak telah kehilangan kontrol di  titik penyeberangan utama menuju Suriah, sementara orang-orang bersenjata yang bersekutu dengan ISIS mengambil alih  Tirbil pada hari senin , dan perbatasan Irak dengan  Yordania.

Kota demi kota  telah jatuh ke tangan ISIS dan Mujahidin Sunni. Pemerintah Syiah Irak telah menegaskan walaupun sebagian besar wilayah telah hilang, otoritas kekuasaan disana tetap di tangan pemerintah. Namun para pejabat dari Pemerintah  Kurdistan memberikan pandangan yang  berbeda, ia mengatakan ISIS dan sekutunya semakin  mengkonsolidasikan kontrolnya atas  Lembah Sungai Efrat  untuk persiapan serangan ke Baghdad.

Pejabat Irak yang tidak ingin namanya disebutkan ,  mengatakan pasukan keamanan Irak sedang berjuang untuk mendirikan sebuah garis pertahanan di Samarra, kota utama yang mengontrol batas utara  Baghdad. Dalam penjelasan  terpisah, seorang pejabat senior intelijen AS mengatakan ISIS telah mengancam lokasi pangkalan udara Irak di Balad, instalasi militer terbesar di negara itu ….

No comments:

Post a Comment