اللهم اجعل في قلبي نورا ، وفي سمعي نورا ، وفي بصري نورا ، وعن يميني نورا ، وعن شمالي نورا ، ومن بين يدي نورا ، ومن خلفي نورا ، ومن فوقي نورا ، ومن تحتي نورا ، واجعل لي نورا ، وأعظم لي نوراSelamat Datang Ke Suara Rakyat FM بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَصْـبَحْنا وَأَصْـبَحَ المُـلْكُ لله وَالحَمدُ لله ، لا إلهَ إلاّ اللّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لهُ، لهُ المُـلكُ ولهُ الحَمْـد، وهُوَ على كلّ شَيءٍ قدير ، رَبِّ أسْـأَلُـكَ خَـيرَ ما في هـذا اليوم وَخَـيرَ ما بَعْـدَه ، وَأَعـوذُ بِكَ مِنْ شَـرِّ هـذا اليوم وَشَرِّ ما بَعْـدَه، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنَ الْكَسَـلِ وَسـوءِ الْكِـبَر ، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنْ عَـذابٍ في النّـارِ وَعَـذابٍ في القَـبْر ...بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Saturday, March 22, 2014

Pencarian MAS MH370 di Lautan Hindi dengan teropong pulak


 
 Reuters 
 
Perth - Mencari objek di tengah Lautan  Hindia  dengan gelombang besar bukanlah tugas yang mudah. Misi pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini bergantung pada teropong binokular dan kemampuan mata manusia untuk mencari lokasi pesawat atau benda yang berkaitan dengan pesawat tersebut.

Sistem radar canggih dan berteknologi tinggi yang digunakan dalam pencarian sejauh ini belum berhasil menemukan jejak MAS MH370 yang hilang sejak dua minggu lalu. Hal ini memaksa pasukan SAR untuk mengubah strategi pencarian.

Otoriti Australia yang memimpin pencarian di koridor selatan yang membentang di Lautan Hindi  kini terus melakukan pencarian di kawasan terpencil yang berjarak 2,500 kilometer barat daya Perth, Australia. Meski menumpang pesawat canggih, kini pasukan SAR setempat lebih memprioritikan petunjuk visual daripada radar, terutama semenjak adanya cuaca buruk yang kerap menghambat pencarian.

Seperti dilansir AFP dan ABC News, Sabtu (22/3/2014), sebanyak enam pesawat dikerahkan dalam pencarian hari ini. Sejumlah personel pemantau udara yang berpengalaman ikut dalam pesawat tersebut. Mereka melakukan pemantauan secara manual dengan menggunakan teropong binokular di atas hamparan laut yang luas.

Wakil Perdana Menteri Australia Warren Truss menuturkan, pencarian akan terus dilakukan dengan melibatkan lebih banyak unit. Truss yang ditunjuk menjadi penjabat Perdana Menteri selama Tony Abbot melakukan kunjungan ke Papua Nugini ini berbicara di Pangkalan Udara Pearce di Western Australia.

"Sudah ada 15 unit yang dikerahkan dari pangkalan ini, terutama pesawat Orion milik Australia dan pesawat Orion milik New Zealand, tapi ada juga pesawat P8 Poseidon milik AS dan sejumlah pesawat awam yang terlibat pencarian," terangnya.

"Sementara pesawat-pesawat ini dilengkapi teknologi canggih, sebahagian besar pencarian sebenarnya mengandalkan visual, dengan mata manusia, lelaki dan wanita yang mampu melihat hamparan laut dan berusaha mencari dan mengambil setiap serpihan atau puing yang mungkin berkaitan dengan hilangnya pesawat," tambah Truss. detikNews

No comments:

Post a Comment