اللهم اجعل في قلبي نورا ، وفي سمعي نورا ، وفي بصري نورا ، وعن يميني نورا ، وعن شمالي نورا ، ومن بين يدي نورا ، ومن خلفي نورا ، ومن فوقي نورا ، ومن تحتي نورا ، واجعل لي نورا ، وأعظم لي نوراSelamat Datang Ke Suara Rakyat FM بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ أَصْـبَحْنا وَأَصْـبَحَ المُـلْكُ لله وَالحَمدُ لله ، لا إلهَ إلاّ اللّهُ وَحدَهُ لا شَريكَ لهُ، لهُ المُـلكُ ولهُ الحَمْـد، وهُوَ على كلّ شَيءٍ قدير ، رَبِّ أسْـأَلُـكَ خَـيرَ ما في هـذا اليوم وَخَـيرَ ما بَعْـدَه ، وَأَعـوذُ بِكَ مِنْ شَـرِّ هـذا اليوم وَشَرِّ ما بَعْـدَه، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنَ الْكَسَـلِ وَسـوءِ الْكِـبَر ، رَبِّ أَعـوذُبِكَ مِنْ عَـذابٍ في النّـارِ وَعَـذابٍ في القَـبْر ...بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

Friday, January 16, 2015

Pasca Diserang Hacker, AS dan Inggris Berencana Jalani Simulasi Perang Cyber

Pasca Diserang Hacker, AS dan Inggris Berencana Jalani Simulasi Perang Cyber 
Ilustrasi
 
KIBLAT.NET, London – Pasca serangan cyber, Inggris dan Amerika Serikat berencana menjalani simulasi perang cyber. Simulasi ini sebagai bagian dari kesepakatan pertahanan baru untuk melawan kejahatan di dunia maya yang mengancam kedua negara.

Dilansir dari BBC, Jumat (16/01), simulasi pertama, yang akan melibatkan skenario di bidang keuangan, akan berlangsung akhir tahun ini.
Dalam skenario tersebut, sebagaimana diungkapkan kantor perdana menteri Inggris di Downing Street, London, akan ada serangan terhadap Bank of England dan bank-bank komersial lainnya. Kota London dan Wall Street pun bakal turut diserang.

Latihan, yang merupakan bagian dari kerja sama pertahanan cyber antara Inggris dan AS ini, dilakukan setelah adanya serangan terhadap Sony Pictures dan Pusat Komando AS.
Kepada wartawan BBC, Nick Robinson, Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan serangan cyber merupakan serangan besar yang kita hadapi pada era modern.

Untuk itu, kata Cameron, pemerintah Inggris akan menyediakan dana untuk melatih agen-agen khusus di bidang serangan cyber. Sebelumnya, pada 2013 lalu, Badan Audit Nasional Inggris memperingatkan bahwa kurangnya jumlah tenaga kerja yang terlatih menghambat peperangan melawan kejahatan cyber.

“Ini adalah sinyal yang menandakan bahwa sudah waktunya meningkatkan upaya. Ini juga mengenai melindungi data rakyat, keuangan rakyat—serangan ini benar-benar punya dampak besar terhadap kesejahteraan rakyat,” kata Cameron.

Pemerintah Inggris akan danai pelatihan agen-agen khusus di bidang cyber.
Beberapa hari lalu, kelompok yang menamakan diri mereka Cybercaliphate atau Kekhalifahan Maya mengunggah daftar nama dan nomor telepon personel militer Amerika Serikat di Twitter.
Satu pesan berbunyi, “Tentara Amerika Serikat, kami datang, berhati-hatilah”.
Cybercaliphate juga mengunggah pesan, “sudah di sini, kami ada di komputer Anda, di setiap pangkalan militer”.

Sumber: BBC
Penulis: Hunef

No comments:

Post a Comment